Supervisi dalam program pengelolaan kinerja Guru dengan pendekatan inkuiri kolaboratif yang menggunakan teknik coaching dalam observasi kelas bertujuan untuk meningkatkan kolaboras yang bersifat kemitraan antara guru, murid dan supervisor.
Berikut adalah tahapan dalam supervisi sesuai dengan pengelolaan kinerja yang telah di buat oleh guru SLBN Daha Selatan. Pra Observasi: Percakapan awal antara guru dan kepala sekolah untuk membahas fokus pengembangan yang akan diobservasi, jadwal observasi, dan tujuan supervisi. Observasi: Supervisor mengamati proses pembelajaran di kelas sesuai dengan instrumen dan fokus yang telah disepakati. Pasca Observasi: Percakapan reflektif antara guru dan supervisor untuk menganalisis data observasi, memberikan umpan balik, dan merencanakan pengembangan kompetensi lebih lanjut.
Pendekatan inkuiri kolaboratif menekankan pentingnya kolaborasi dan refleksi
untuk mendorong pengembangan diri guru dengan instrumen evaluasi demi perbaikan kinerja secara
berkelanjutan.
Posting Komentar